Tanjung Bunga - Pangkalpinang




Kawasan yang berdekatan dengan kawasan pantai Pasir Padi kurang lebih 2,5 km dengan pantai yang landai dan berbatuan, sehingga memiliki karakteristik yang unik. Pada bagian arah kedarat Tanjung Bunga memiliki satu kawasan yang berbukit dengan panorama yang sangat indah kearah laut, apalagi jika terlihat hilir mudiknya kapal penumpang dan barang, Yang keluar masuk pelabuhan Pangkalbalam. Melalui laut lepas di kawasan Pantai Pasir Padi dan Tanjung Bunga ini.
Kawasan Pantai Tanjung bunga telah memilikisite plann sebagai kawasan wisata Tanjung Bunga Dan TAC TOS ( Tanjung Bunga Circuit and Town Square). Keunikan kawasan Pantai Tanjung Bunga adalah terdapatnya batu-batu pantai yang tersusun, dan bagi para pecinta wisata minat khusus, lokasi Tanjung Bunga sangat cocok dalam petualangan dengan menyusuri pantai dan alam berbukit



Disekitar Tanjung Bunga juga terdapat Pura/Pure khas Bali yang berdiri. Gak perlu ke bali untuk foto-foto sama Pure ini karena di kota Pangkalpinang juga ada. Saat memasuki pure ini akan bertemu dengan juru kunci dari pure tersebut. Dikenakan selendang seperti saat masuk candi borobudur atau candi prambanan, lalu pengunjung akan naik tangga pintu masuk di percik2kan dengan air. Pure yang ada di tanjung bunga ini bercorak hindu-jawa dan perbedaannya terletak pada patung-patungnya dan itu yang memedakannya dengan Pure yang ada di bali.